Padang (ANTARA News) - Semen Padang menundukan Pesegres Gresik United 4-1 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu sore.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Nil Maizar menempati posisi 10 klasemen sementara dengan 25 poin. Sementara Pesegresmenduduki posisi 17 dengan 7 poin.

Pada menit ke-35, Vendry Ronaldo Mofu mempersembahkan gol pertama untuk tuan rumah, namun selang delapan menit Pesegres menyamakan lewat Yusuf Efendi yang menaklukkan Jandia pada menit 43.

Pada babak kedua Semen Padang tancap gas dengan memborong tiga gol hingga akhir pertandingan, masing-masing oleh Marcel Silva Sacramento pada menit 48, Irsyad Maulana 60, dan Tambun Dibty Naibaho 88.

Pelatih Kepala Pesegres Gresik United Hanafi mengatakan stamina dan pola permainan anak asuhnya mulai menurun pada babak kedua sehingga peluang-pelung yang diciptakan gol yang diciptakan Semen padang dapat dieksekusi dengan baik.

"Jika dicermati memang bagi kami pemain yang baru saja bergabung kedalam tim sangat mempengaruhi pola permainan kami, ditambah pada babak kedua mereka yang baru cenderung keteteran," kata Hanafi.

Sebaliknya Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar memuji para pemain. "Saya sangat bersyukur kali ini tim menang, dan kemenangan ini diharapkan akan menjadi modal semangat ke depan dalam menghadapi Sriwijaya pada 11 Agustus mendatang," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017