Jakarta (ANTARA News) - Tim Pemenangan Ahok-Djarot menyediakan makanan gratis bagi warga yang bergabung dalam acara nonton bareng (nobar) debat Pemilihan Kepala DKI di rumah pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Rumah Lembang.

"Kita memang menyiapkan nasi goreng gratis untuk nobar ini," kata salah satu anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot Bidang Perlengkapan dan Rumah Tangga Cornelia Alexandra di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu.

Cornelia menuturkan acara nonton bareng pada awalnya hanya diadakan di DPW Nasional Demokrat (Nasdem) di Cikini, Jakarta Pusat.

Namun, karena banyak permintaan dari para pendukung calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua Ahok-Djarot, maka tim pemenangan juga menyelenggarakan nobar di Rumah Lembang.

"Sebenarnya acara nobar ini ada di Nasdem. Tapi karena warga DKI tahunya Rumah Lembang selalu mengadakan nobar, maka kami langsung siapkan semuanya," tuturnya.

Cornelia menuturkan persiapan nobar di Rumah Lembang telah dikondisikan sedemikian rupa dan dimulai pukul 16.30 WIB.

"Mereka senang kumpul di Rumah Lembang," ujarnya.

Dia mengatakan pendukung Ahok-Djarot dari Manado dan Kalimantan Barat juga datang ke Rumah Lembang dengan maksud ikut nobar debat pilkada.

Makanan gratis tersebut juga terbuka untuk umum.

Berdasarkan pantauan Antara pukul 17.10 WIB sejumlah pendukung sudah hadir di sekitar Rumah Lembang. Beberapa pendukung terlihat sedang tawar-menawar membeli baju kotak-kotak khas atribut pasangan nomor dua tersebut.

Tema yang diangkat pada debat pilkada kali ini adalah "Dari Masyarakat untuk Jakarta", yang mencakup kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi. 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017