Jakarta (ANTARA News) - Sebagian relawan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2014 mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.

"Alasan kami mendukung Anies-Sandi karena kondisi politik di Jakarta semakin memanas," kata Febby Lintang, salah satu relawan Jokowi.

Febby mengatakan, dia dan sebagian relawan Jokowi merasa terpanggil untuk kembali bersinggungan dan menjadi bagian dari partisipasi publik untuk meluruskan dan memaknai Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan semangat mengawal nawacita dan revolusi mental yang menjadi program Presiden Jokowi.

Menurut Febby, Anies-Sandi pasangan calon yang memiliki visi dan misi serta program kerja yang sejalan dengan nawacita dan semangat revolusi mental.

"Mari mendukung Anies-Sandi menjadi pemimpin baru Jakarta dalam kerangka membangun masyarakat yang merdeka dalam politik, berdikari dalam ekonomi, berperilaku yang berbudaya dan mengamankan tujuan bernegara serta nawacita," tuturnya.

Di berbagai survei, kepopuleran pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno cenderung meningkat.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diselenggarakan pada 15 Februari 2017, diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Purnama-Djarot Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem; serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017