Cilacap (ANTARA News) - Pencari udang yang dilaporkan tenggelam di Pantai Karangduwur, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kata Koordinator Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

"Berdasarkan laporan dari personel kami yang terlibat dalam operasi SAR di Pantai Karangduwur, jasad korban atas nama Soiman alias Gendon (34) ditemukan sekitar 1,5 kilometer sebelah timur lokasi kejadian pada pukul 07.25 WIB," katanya di Cilacap, Senin.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka Desa Karangduwur RT05 RW01, Kebumen, atas permintaan keluarga.

Ia mengatakan korban atas nama Soiman dilaporkan terseret gelombang tinggi saat sedang mencari udang di Pantai Karangduwur pada hari Sabtu (21/1), pukul 16.00 WIB.

Dengan ditemukannya jenazah korban, lanjut dia, operasi SAR di Pantai Karangduwur secara resmi ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

Menurut dia, operasi SAR tersebut melibatkan satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap serta personel Kepolisian Sektor Ayah, Komando Rayon Militer Ayah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kebumen, SAR Lawet Perkasa, dan nelayan setempat.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017