Gorontalo (ANTARA News) - Seorang bocah bernama Abdul Rizal Naue (6) tewas tenggelam di objek wisata pemandian Lombongo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Donny Setiawan mengatakan, korban yang masih besekolah di Taman Kanak-Kanak tersebut, datang bersama ibunya pada pukul 11.00 WITA.

"Saat itu, banyak pengunjung memadati objek wisata tersebut, dan pada pukul 14.00, seorang pengunjung menemukan korban berada di dasar kolam dan langsung mengangkatnya," kata AKBP Ary Donny.

Korban sempat mendapatkan pertolongan pertama, namun warga langsung membawanya ke Puskesmas Suwawa untuk diberikan tindakan medis.

"Setelah dibawa ke Puskesmas dan di berikan bantuan medis, ternyata korban sudah meninggal dunia," ungkap Kabid Humas.

Ayah korban, Nino Naue sempat belum menerima bahwa anaknya telah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Puskesmas dan membawa korban ke rumah sakit Aloe Saboe Gorontalo.

"Namun saat pihak rumah sakit melakukan tindakan medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia," ucap AKBP Ary Donny.

Ia mengimbau agar orang tua selalu menjaga dan mengawasi anak-anak jika berlibur di tempat wisata yang memiliki tingkat bahaya cukup tinggi bagi anak-anak jika dibiarkan bermain sendiri.

"Seperti di pantai, sungai, tempat pemandian dan kolam renang, jaga dan awasi anak kita karena sudah menjadi tanggung jawab orang tua," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017