Kementerian BUMN telah mencanangkan program Direksi Mengajar, dimana para direksi BUMN datang ke sekolah asal tempat dahulu menuntut ilmu untuk kini membagi ilmu dengan adik-adiknya. Hal ini juga dilakukan direksi PT ASABRI (Persero).

Herman HIdayat S.H Direktur SDM dan Umum PT ASABRI (Persero) merupakan Alumni SMAN 1 Sumedang Jawa Barat dan pada pertengahan Desember 2016 ia memberikan materi kelas inspirasi kepada adik-adik kelasnya.

Herman yang merupakan alumni tahun 1977, pada kelas inspirasi tersebut memberikan tip dan trik untuk adik-adik kelasnya dalam mencapai sukses.

Herman bercerita berbagai macam pengalaman dalam hidupnya sampai ia bisa berhasil saat ini. 

"Seorang yang berkeinginan untuk maju harus mempunyai niat dan disiplin yang tinggi terutama disiplin waktu, hargai semua teman-temanmu karena suatu saat nanti kita akan membutuhkan temanmu dan jangan menganggap remeh orang yang pangkatnya lebih rendah atau dibawah kita," kata Herman dalam kelas inspirasi tersebut.

Acara berlangsung dua hari di SMAN 1 Sumedang dan SMAN Conggeang pada 15 dan 16 Desember 2016. 

Kegiatan hari pertama dilaksanakan di Graha Adinira SMA 1 Sumedang Jawa Barat dan hari kedua di Lapangan Olah Raga SMAN Conggeang.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sumedang, Drs Yoseph Raharja M.MPd, mengemukakan alumni merupakan bagian yang memiliki peranan penting dan menjadi salah satu unsur yang dapat meningkatkan kualitas sekolah.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN Conggeang, Drs Adung Suganda, mengatakan para para siswa harus terus diberi motiasi dalam meraih cita-cita untuk mendapatkan yang terbaik di masa depan.

Siswa dan siswi sangat serius memperhatikan pada saat Herman memberikan pencerahan.

Saat tanya jawab berlangsung banyak siswa berlomba untuk bertanya kepada nara sumber, dan bagi siswa yang bertanya maupun menjawab pertanyaan diberikan doorprize.

Kegiatan direksi mengajar tersebut diharapkan memberi inspirasi dan motivasi kepada para siswa agar memperoleh kesuksesan dalam kehidupannya di masa depan.

ADVERTORIAL

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016