Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara soal pendidikan vokasional.

"Ada seorang ibu yang berjualan tahu kupat. Saya temui, dan yang dia khawatirkan adalah apakah anaknya bisa terus bersekolah dan mendapatkan pekerjaan yang baik," kata Anies sebelum kampanye terbatas di Gelanggang Olahraga Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu.

Anies mengatakan akan memperbanyak pendidikan vokasional di Jakarta.

"Polanya adalah dua hari di kelas, sisanya di perusahaan. Jadi pendidikan di Jakarta juga harus menciptakan lulusan yang siap bekerja," katanya.

Anies juga mengatakan akan terus berbicara tentang arti penting kualitas manusia di Jakarta yang menentukan kesejahteraan masyarakat Jakarta.

"Yang menentukan kesejahteraan masyarakat Jakarta adalah kualitas manusianya. Saya akan terus bicara tentang arti penting pembangunan kualitas manusia," kata Anies.

Anies mengatakan dia bersama pasangannya Sandiaga Uno akan fokus pada pembangunan manusia, peningkatan mutu pendidikan dan memastikan setiap orang tua yakin anak-anaknya yang dititipkan di sekolah bisa menyelesaikan pendidikannya secara tuntas dan berkualitas.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016