Tangerang (ANTARA News) - Sejumlah wilayah di Kota Tangerang, Banten, dilanda banjir dengan ketinggian mulai dari 50 sentimeter hingga 2,5 meter.

Berdasarkan data yang diperoleh, wilayah yang terdampak banjir yakni Perumahan Garden City, Perumahan Taman Cibodas, Perumahan Periuk Jaya, Perumahan Mutiara Peluit, Perumahan Pondok Maharta, Komplek DDN Karang Tengah, Puri Beta dan beberapa lokasi jalan raya lainnya.

Banjir terjadi sejak malam hari akibat intensitas hujan yang sangat tinggi dan menyebabkan kali dan sungai yang dekat dengan lokasi perumahan meluap.

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dibantu dengan relawan lainnya pun sudah melakukan evakuasi dan memberikan bantuan kepada warga.

"Sejak malam hari, warga sudah dievakuasi dan didirikan tenda darurat. Ketinggian air hingga pagi ini masih tinggi yakni mencapai dua meter lebih," kata Camat Periuk, Rudy di Tangerang, Senin.

Hingga kini, petugas pun masih membantu proses evakuasi dan melakukan penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016