Jambi (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar meminta peran humas provinsi dan kabupaten/kota di wilayahnya agar ditingkatkan dalam menganalisis pemberitaan dan isu-isu yang berkembang.

"Melalui kegiatan ini tentunya bisa meningkatkan kinerja humas se Jambi dalam menganalisis pemberitaan," katanya usai membuka workshop Kehumasan Perum LKBN ANTARA bekerja sama dengan Pemprov Jambi di Jambi, Rabu.

Wagub mengapresiasi LKBN ANTARA dalam hal berbagi ilmu bersama humas se-Provinsi Jambi demi terwujudnya kinerja humas yang lebih baik.

"Namun demikian kita juga harus memperkuat infrastruktur dalam pemanfaatan kemajuan teknologi seperti saat ini," kata Wagub.

Wagub mengatakan saat ini sudah banyak yang dilakukan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam keterbukaan informasi. Namun kemajuan dibidang media itu haruslah memberikan manfaat positif.

"Peserta yang hadir saat ini selanjutnya memberikan pemahaman kepada masyarakat banyak. Karena kalau memberikan informasi secara langsung tentu membutuhkan dana yang cukup besar," kata Wagub

Direktur komersial Pengembangan Bisnis dan IT Perum LKBN Antara Hempi N Prajudi, mengatakan workshop kehumasan ini dapat memberikan keuntungan bagi Jambi dalam memberikan informasi yang lebih baik lagi ke publik.

Sementara itu, Kepala Bidang Usaha Pertambangan, Industri strategis dan media Kementrian BUMN Mahmud Husen, mengatakan saat ini sebagian BUMN menggunakan media monotoring ANTARA Insight.

Dimana produk tersebut bisa memonitor isu-isu kinerja maupun mengontrol kebijakan yang dikeluarkan pimpinan.

"Humas itu harus mampu menginformasikan semua kinerja ke publik, baik kebijakan pimpinan maupun isu daerah," kata Mahmud.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016