Makassar, 16/9 (Antara) - Personel grup vokal SMASH, Bisma Karisma terpilih sebagai pemeran utama pria dalam film berjudul "Silariang", bercerita tentang budaya bugis Makassar yang berarti "kawin lari". Film tersebut disiapkan tayang pada 2017.

Casting Director Film Silariang, Luna Vidya di Makassar, Jumat, mengatakan Bisma akan beradu akting dengan pemeran utama wanita yakni Andania Suri dalam film yang melibatkan banyak sineas berbakat Makassar.

"Tim produksi Film Silariang hari ini melaksanakan media gathering sekaligus memperkenalkan pemain utama yang main pada film yang akan tayang pada 2017 nanti," kata Luna.

"Untuk pemeran utama memang kita pilih dari dari Ibukota. Sedangkan untuk pemeran pendukungnya akan diambil dari aktor-aktor lokal,"katanya.
 
Saat ini, proses casting tahap pertama untuk mengisi beberapa tokoh lain dalam film baru saja diselesaikan.

Pada tahap pertama terpilih 26 orang, di antara yang berhasil lolos adalah Adiatma, Arif Zamsami, Egi Hadian untuk mengisi peran bernama Akbar.

"Dari 26 orang yang lolos ini akankembali kita saring untuk mendapatkan sembilan karatker atau tokoh lain dalam film nanti. Selain karakter Akbar, adapula bidan Dhira, Dirham, Imam Ahmad, Nurjannah, Rabiah, dan Ridwan," katanya.


Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016