Jakarta (ANTARA News) - Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) mendapat bantuan ribuan kantung plastik "halal" dari PT Sinar Joyoboyo Plastik sebagai kantung bungkusan daging kurban Idul Adha 1437 Hijriyah pada Senin, 12 September 2016.

Bantuan plastik itu diserahkan CEO Sinar Joyoboyo Hengky Sidharta kepada Wakil Ketua BPPMI Dr H Bahrul Hayat di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (8/9).

Ditemui pers di acara serah terima plastik yang telah tersertifikasi halal oleh MUI, di Masjid Istiqlal Jakarta, Hengky Sidharta mengimbau masyarakat untuk lebih cerdas memilih plastik sebagai wadah makanan.

"Saya pastikan pada Hari Raya Kurban nanti masyarakat Jakarta akan menerima kurban dalam kantung plastik yang halal, baik dan aman untuk kesehatan dan lingkungan," katanya.

Hengky Sidharta mengatakan, perusahaannya yang telah bersertifikat halal itu membagikan jutaan kantung plastik kepada ribuan masjid di 21 provinsi di Indonesia.

Plastik produksi Sinar Joyoboyo yang ramah lingkungan, halal dan aman bagi makanan itu akan digunakan sebagai kantung untuk mendistribusikan daging kurban kepada seluruh warga pada Idul Adha, 12 September 2016.

Plastik memang sudah lazim digunakan sebagai pembungkus makanan. Sudah selayaknya masyarakat tidak sembarang memilih plastik sebagai wadah makanan. Jika tidak berhati-hati, materi yang digunakan plastik akan berdampak buruk bagi kesehatan manusia dan juga lingkungan.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016