Selain taman laut Wakatobi dan keunikan Pulau Bokori, kita memiliki pulau Sagori, Sungai Tamborasi, Pantai Kelelawar Watubangga Kolaka, Pulau Labengki dan Air Terjun Moramo. Obyek wisata itu butuh sukungan investasi yang besar agar bisa lebih menarik
Kendari (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak investor untuk menanamkan modalnya pada bidang pengembangan kepariwisataan di daerah itu.

"Agar sektor kepariwisataan semakin menarik kunjungan wisatawan, maka kami mengajak para investor agar berinvestasi dalam bidang pariwisata di daerah ini," kata kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra Zainal Koedoes di Kendari, Senin.

Ia mengaku, pemerintah setempat akan memberikan dukungan kepada pihak swasta yang berinvestasi di sektor kepariwisataan di daerah itu.

"Sultra ini banyak memiliki objek wisata alam, wisata maritim maupun wisata budaya, namun pemerintah daerah memiliki keterbatasan anggaran untuk melakukan penataan terhadap objek wisata yang ada," katanya.

Selama ini kata Zainal, wisatawan manca negara ataupun domestik hanya mengenal Wakatobi dengan berbagai fasilitas dan keindahan taman lautnya.

"Saat ini kita memiliki satu obyek wisata maritim yakni Pulau Bokori yang terus kami benahi fasilitas pendukungnya," katanya.

Pemerintah kata Zainal memberikan peluang atau membuka kran bagi investor yang ingin berinvestasi di Pulau Bokori agar kawasan wisata itu lebih dikenal luas hingga manca negara.

"Selain taman laut Wakatobi dan keunikan Pulau Bokori, kita memiliki pulau Sagori, Sungai Tamborasi, Pantai Kelelawar Watubangga Kolaka, Pulau Labengki dan Air Terjun Moramo. Obyek wisata itu butuh sukungan investasi yang besar agar bisa lebih menarik," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016