Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan Polda Sulawesi Barat (Sulbar) guna meningkatkan kinerja dan menghilangkan citra negatif Polri.

"Perbaikan kinerja salah satunya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan pembangunan polda baru yaitu Polda Sulbar," kata Jenderal Polisi Tito Karnavian melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Di era demokrasi, Tito menyatakan loyalitas Polri untuk rakyat dan tidak mengedepankan pelayanan terhadap kepentingan seseorang maupun kelompok orang.

Baca Juga : KPK dan Polri sepakat investigasi bersama kasus korupsi

Kepercayaan masyarakat menjadi bagian penting yang harus diwujudkan dengan meningkatkan kinerja dan perbaikan kultur Polri yang negatif.

Salah satu peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat, menurut jenderal bintang empat itu yakni membentuk Polda Sulbar, serta pengembangan Polda Kalimantan Barat dan Polda Sulawesi Utara menjadi bintang dua.

Pada kesempatan itu, Kapolri meresmikan Polda Sulbar di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju yang dihadiri para pejabat utama, perwira menengah dan perwira pertam Polda Sulbar pada Senin (22/8) pagi.

Para pejabat Muspida Provinsi Sulbar termasuk pejabat SKPD se-Provinsi Sulbar turut hadir bersama tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat yang berjumlah sekitar 450 orang.

Baca Juga : Kapolri dijadwalkan bahas insiden Balai Kota Makassar

Usai menggelar upacara peresmian, Kapolri mengecek lokasi pembangunan Polda Sulbar dan memberikan arahan kepada anggota.

Kapolda Sulbar dijabat Brigadir Jenderal Polisi Lukman Wahyu yang telah dilantik saat Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Mabes Polri pada 31 Mei 2016.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016