Depok (ANTARA News) - Wali Kota Depok Muhammad Idris melakukan mutasi pada jabatan struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat.

"Pelantikan dan mutasi dimaksudkan untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai," kata Muhammad Idris di Balaikota Depok, Senin.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, dan sejumlah Muspida Kota Depok. Sebanyak 246 orang PNS dilantik, sesuai dengan Lampiran Keputusan Walikota Depok Nomor : 821.2/SK/715/BKD Tanggal 19 Agustus 2016.

Kepala Dinas yang dimutasi diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Fitriawan di mutasi menjadi Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Agus Suherman di mutasi menjadi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga, Pariwisata, Seni dan Budaya.

Idris menekankan parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan dilakukan melalui pendekatan agama, pertimbangan kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

"Pejabat baru tersebut diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik," harapnya.

Dikatakannya tempat baru tersebut sebagai ujian dalam belajar dan berkarir sehingga menjadi insan yang berprestasi. "Semoga semua yang dilantik pada hari ini, dapat memegang teguh komitmen untuk terus meningkatkan penerapan good governance di Kota Depok," tuturnya.

Pelantikan ini bisa dijadikan momentum untuk realisasi reformasi birokrasi, beraktivitas dan efisien organisasi dan harus berkomitmen untuk melayani dan mensejahterakan.

Menurut dia dimanapun ditempatkan seorang ASN seharusnya dapat menunjukkan berprestasi dan produktif. Juga recovery kredibilitas, dan recovery acceptabilitas atau pengakuan masyarakat sehingga dapat bekerja nyata dan terstruktur.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016