Selamat untuk Tontowi dan Liliyana, Indonesia sungguh berbangga, dan itulah gambaran mentalitas sang juara
Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan bangga pada prestasi mengharumkan nama bangsa yang dicatat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir sehingga mempersembahkan emas Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, kepada Indonesia.

"Setiap tetesan keringat perjuangan pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Tontowi dan Liliyana menjadi persembahan terbaik bagi Ibu Pertiwi yang sedang merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Semangat pantang menyerah dan berprestasi di dunia internasional inilah yang seharusnya menjadi watak dan karakter bangsa Indonesia," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis.

Hasto pun menegaskan kemerdekaan Indonesia berdiri atas prinsip perikemanusiaan atau internasionalisme dimana kemerdekaan Indonesia ditujukan pada persaudaraan dunia.

"Olah raga merupakan ruang kebudayaan dengan nilai-nilai sportivitas, dengan kompetisi secara adil dan fair, dan nilai-nilai untuk siap kalah dan menang dalam sebuah kompetisi. PDI Perjuangan terus mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan olah raga sebagai sarana yang efektif untuk mengharumkan nama bangsa," kata Hasto.

Dia melanjutkan, profesionalitas, sistem pelatihan yang andal, dan penguatan semangat juang atlet serta harapan untuk masa depan atlet berprestasi untuk hidup dengan penuh kebanggaan, merupakan satu kesatuan pembenahan yang harus dilakukan.

"Selamat untuk Tontowi dan Liliyana, Indonesia sungguh berbangga, dan itulah gambaran mentalitas sang juara," tutur Hasto.

Pasangan yang dikenal dengan panggilan Owi/Butet itu mengungguli pasangan Malaysia dua game langsung langsung sehingga medali emas pertama Indonesia dalam gelaran Olimpiade Rio akhirnya sukses diraih Indonesia.


Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016