Banjarmasin (ANTARA News) - Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Selatan melakukan penyelidikan terhadap kasus anak bawah lima tahun (Balita) yang tewas tenggelam di kolam ikan di kota setempat.

"Korban berjenis kelamin laki-laki dan ditemukan tercebur dan tewas di kolam ikan (tambak) H Ahim," kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, kejadian Balita tewas tenggelam itu terjadi pada Sabtu (18/6) sore sekitar pukul 16.00 Wita di tambak H Ahim Komplek Griya Mahatama Blok Mahatama III Kelurahan Tanjung Pagar, Kec.Banjarmasin Selatan.

Untuk nama korban sendiri diketahui bernama Brandon (2), korban sebelum diduga tercebur saat asyik bersenda gurau dengan teman sepermainannya dekat dengan tambak.

Tanpa disadari korban tercebur ke kolam dan orang tua korban tidak mengetahui karena berada di dalam rumah yang tidak jauh dari tempat kejadian.

Korban baru diketahui tenggelam di tambak setelah mendapat kabar, dan langsung lari ke tempat kejadian untuk menyelamatkan korban.

Setelah sampai di tempat kejadian korban sudah tidak bergerak lagi di dalam air dan tante korban bernama Viktoria langsung mengangkat korban keluar dari kolam.

"Saat diangkat keluar dari kolam ikan/tambak korban sudah tidak bernafas lagi dan dinyatakan meninggal dunia," ucapnya.

Setelah diketahui dan dinyatakan korban meninggal dunia, pihak keluarga langsung membawa ke rumah duka di Komplek Griya Mahatama Blok Mahatama V No.64 Kel. Tanjung Pagar, Kec. Banjarmasin Selatan.

"Untuk kasus Balita tenggelam ini sudah ditangani oleh Polsekta Banjarmasin Selatan sebagai pemilik wilayah di mana kejadian itu terjadi," tutur AKP Untung Widodo.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016