Kita semua tahu prestasinya yang banyak. Oleh karena itu kita harapkan, baik prestasinya di pendidikan dan di lapangan, semuanya baik
Jakarta (ANTARA News) - Jaksa Agung HM Prasetyo mensyukuri bahwa ada anak muda yang tampil jadi pimpinan lembaga kepolisian yakni calon kepala Polri tunggal Komjen Pol Tito Karnavian.

"Kita syukuri lah bahwa ada anak muda yang tampil jadi pimpinan lembaga kepolisian. Kita harapkan Pak Tito membawa banyak perubahan," katanya di Jakarta, Jumat.

Tentunya beliau juga diharapkan bisa meningkatkan sinergitas dan koordinasi antarpenegak hukum di Tanah Air.

Diakuinya, saat Tito Karnavian masih menjadi Kapolda Metro Jaya, Jaksa Agung melihat sosok Tito itu memiliki koordinasi yang cukup bagus. "Dan penilaian di jajaran Polri sendiri dilihat cakap," katanya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap calon kepala Polri tunggal Komjen Pol Tito Karnavian dapat membawa kebaikan di tubuh lembaga Kepolisian RI.

"Kita semua tahu prestasinya yang banyak. Oleh karena itu kita harapkan, baik prestasinya di pendidikan dan di lapangan, semuanya baik," kata Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat.

Wapres juga berharap pencalonan tersebut mendorong Tito untuk beritikad baik menjadi pemimpin jajaran kepolisian.

"Kita harapkan itu menjadi dorongan untuk menjadi Kapolri yang baik," tambahnya.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016