Saya memotivasi sekolah-sekolah masjid-masjid dan lembaga-lembaga untuk membuat pesantren kilat atau remaja mengaji tiga hari atau seminggu, supaya anak-anak yang selalu semangat mencari ilmu...
Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menginstruksikan sekolah-sekolah di Kota Bandung untuk menggelar kegiatan pesantren kilat atau remaja mengaji dalam mengisi liburan sekolah.

"Timing-nya kegiatan belajar-mengajar akan selesai pada Bulan Puasa ini, maka selanjutnya harus ada kegiatan dari siswa yang positif dan salah satunya Remaja Mengaji atau pesantren kilat," kata Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Remaja Mengaji di Masjid Agung Trans Studio Bandung, Senin.

Ia memotivasi sekolah-sekolah, mesjid dan lembaga di Kota Bandung untuk menyelenggarakan pesantren kilat atau remaja mengaji agar anak-anak tersebut selama bulan Ramadhan ini penuh dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat agamis.

"Saya memotivasi sekolah-sekolah, masjid-masjid, dan lembaga-lembaga untuk membuat pesantren kilat atau remaja mengaji tiga hari atau seminggu, supaya anak-anak yang selalu semangat mencari ilmu itu, full di bulan Ramadhan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan seperti itu," katanya.

Ia meminta dinas-dinas agar melaksanakan persiapan kegiatan keagamaan di seluruh wilayah Kota Bandung. Selain itu, Ridwan pun akan melaksanakan safari Ramadhan ke beberapa titik di Kota Bandung, berkeliling dalam bentuk buka bersama warga dan tarawih bersama.

Kegiatan Remaja mengaji yang digelar oleh Majelis Talim Masjid Raya Trans Studio Bandung itu berlangsung selama tiga hari dari 6 hingga 8 Juni 2016, dengan pemateri di antaranya Ustadz Saefuddaulah Mehir, Prof Asep Saeful Muhtadi, dan Ny Netty Prasetyani Heryawan. 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016