Jakarta (ANTARA News) - Jakarta menjadi salah satu finalis dalam kampanye global We Love Cities yang diselenggarakan World Wildlife Fund (WWF).

“Bagi saya, paling penting warga Jakarta diingatkan bahwa tanpa Anda, kita tidak akan bisa lebih baik,” kata Gubernur Basuki Tjahaja Purnama saat pengumuman Jakarta sebagai finalis di Balai Kota, Selasa (26/4).

Tahun ini, kampanye diikuti oleh 46 dari 126 kota yang berpartisipasi dalam ajang WWF Earth Hour City Challenge (EHCC).

Jakarta, bersama Bogor dan Balikpapan menjadi finalis EHCC sehingga dapat terlibat dalam We Love Cities 2016.

Direktur Komunikasi WWF Indonesia Nyoman Iswaryoga mengatakan kompetitor Jakarta tidak mudah karena Balikpapan tahun lalu mendapat “The Most Loveable Sustainable City” dalam ajang EHCC.

Kampanye We Love Cities bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang langkah yang telah dilakukan kota.

Meski pun Jakarta masih tertinggal jauh bila dibandingkan dengan negara lain, dengan kampanye ini Ahok berharap dunia melihat bahwa Jakarta mendorong transportasi publik.

Untuk memilih, pengguna internet dapat mengklik tombol “vote” pada laman www.welovecities.org mulai 26 April hingga 19 Juni 2016.

Kampanye ini juga mendorong publik untuk mengunggah foto, video, artikel, teks maupun ilustrasi tentang kotanya, sekaligus memberikan saran maupun kritik yang membangun tentang aksi nyata yang perlu dilakukan oleh kotanya agar menjadi kota yang berkelanjutan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016