Cilacap (ANTARA News) - Seorang pencari kerang yang tenggelam di Pantai Widarapayung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kata Koordinator Badan "Search and Rescue" Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

"Jenazah Sugeng Riyadi (27) ditemukan sekitar 5 kilometer sebelah timur lokasi kejadian pada hari Sabtu (13/2), pukul 22.00 WIB," katanya di Cilacap, Minggu dini hari.

Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas Kepolisian Sektor Binangun, kata dia, jenazah Sugeng Riyadi langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Sitiadi RT 01 RW 03, Desa Banjurpasar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

Dengan ditemukannya jenazah Sugeng Riyadi, lanjut dia, seluruh personel SAR yang tergabung dalam operasi pencarian korban tenggelam Pantai Widarapayung kembali ke pangkalan masing-masing.

Menurut dia, tim SAR gabungan itu terdiri atas Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Binangun, Cilacap Recue, dan potensi SAR lainnya serta dibantu masyarakat setempat.

Seperti diwartakan, Sugeng Riyadi dilaporkan tenggelam di Pantai Widarapayung, Kecamatan Binangun, Cilacap, pada hari Jumat (13/2), sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, Sugeng bersama dua rekannya, Dasirin (21) dan Sumiharjo (46), keduanya warga Desa Widarapayung RT 09 RW 02, Kecamatan Binangun, sedang mencari kerang di Pantai Widarapayung.

Akan tetapi nahas, tiba-tiba datang gelombang tinggi yang langsung menyeret tubuh Sugeng Riyadi ke tengah pantai hingga akhirnya tenggelam, sedangkan dua rekan korban dapat menyelamatkan diri.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016