Surabaya (ANTARA News) - Calon Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapat tugas dari partai untuk membantu kampanye peserta pemilihan gubernur (pilgub) Jambi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Sabtu (5/11).

Didik Prasetiyono, juru bicara Tim Kampanye Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana dalam pemilihan kepala daerah Surabaya, pada Jumat menjelaskan Risma akan membantu kegiatan kampanye Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi Edi Purwanto yang menjadi calon wakil gubernur untuk calon gubernur Jambi petahana Hasan Basri Agus.

Ia mengatakan dukungan Risma diharapkan dapat meningkatkan keterpilihan pasangan Edi Purwanto dan Hasan Basri Agus dalam pemilihan gubernur Jambi, tempat banyak transmigran asal Jawa bermukim.

"Bu Risma akan berkampanye bersama-sama Guntur Soekarno Putra pada kampanye akbar putaran terakhir di Kota Jambi itu," ujarnya.

Berkenaan dengan keterpilihan Rishma dan Whisnu dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Didik optimistis mereka akan unggul saat pemungutan suara pada 9 Desember.

"Hingga saat ini, kami masih menargetkan kemenangan Risma-Whisnu capai 93 persen," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015