Makassar (ANTARA News) - Presiden Jokowi meninjau proyek pembangunan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Tahap Pertama Segmen I Rute Makassar - Pare-pare, Rabu.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Makassar, Rabu, menyebutkan tiba di Makassar sekitar pukul 12.00 Wita, Presiden dan Ibu Negara melakukan perjalanan melalui jalur darat menuju Desa Telumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru yang berjarak 75 km.

Di Desa Telumpanua ini, Presiden meninjau panel dan lokasi pembangunan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Tahap Pertama Segmen I Rute Makassar - Pare-pare.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Setelah bermalam di Makassar, Presiden dan Ibu Negara melanjutkan perjalanan menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Banjarmasin, Presiden dan Ibu Negara melanjutkan perjalanan menuju Taman Hutan Raya Sultan Adam, Desa Mandiangin Timur, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar menggunakan jalur darat sejauh 31 km.

Di Taman Hutan Raya Sultan Adam untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015.

Presiden dan Ibu Iriana akan meninggalkan Banjarmasin pada siang hari dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada hari Kamis, 26 November 2015 pukul 14.15 WIB.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto.

Pewarta: Agus Salim
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015