Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polsek Tebet menemukan luka lebam pada leher dan paha jasad wanita asal Jepang Yoshimi Nishimura (28) yang ditemukan tewas di apartemen kawasan Casablanca Jakarta Selatan.

"Jasad korban telah membusuk terdapat luka pada bagian tubuhnya," kata Kapolsek Tebet Kompol I Ketut Sudarma di Jakarta, Senin.

Ketut mengatakan petugas kepolisian membawa jasad Yoshimi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat guna menjalani otopsi dan memastikan penyebab kematian korban.

Berdasarkan hasil otopsi, Ketut menuturkan pihaknya akan menyelidiki penyebab kematian Yoshimi sebagai korban pembunuhan atau bukan.

Ketut juga mengungkapkan polisi akan menyelidiki barang berharga milik korban ada yang hilang atau tidak.

Sebelumnya, Yoshimi yang bekerja pada perusahaan Yamaha kawasan Pulogadung Jakarta Timur ditemukan tewas di kamar lantai 10 Apartemen Casa Grande Tower Montreal Jakarta Selatan, Senin sekitar pukul 09.30 WIB.

Rekan korban Kathrin Septy Brina Ilona (34) yang pertama kali menemukan Yoshimi tewas dalam kondisi berselimut di atas kasur.

Sejauh ini, penyidik kepolisian telah memeriksa saksi yakni Kathrin, Rohidin (sopir korban) dan Heri Siswono (petugas keamanan apartemen) dan menganalisa kamera tersembunyi di sekitar apartemen.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015