Jakarta (ANTARA News) - Pembangunan Gallery West super block di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat yang dikembangkan AKR Land Development telah memasuki tahap akhir ditandai dengan selesainya pekerjaan atap bangunan (topping off).

"Penyelesaian pembanguan sesuai jadwal. Serah terima unit kepada pembeli akan dilakukan mulai bulan Juni 2016, dengan masa tenggang 120 hari," kata CEO AKR Land Development, Widijanto saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Penyelesaian pembangunan atap Gallery West tersebut ditandai dengan prosesi dan syukuran menghadirkan sejumlah tamu undangan pada Kamis (26/8) untuk memperlihatkan pekerjaan telah memasuki tahap akhir.

Sebagai superblok di dalam kawasan seluas dua hektar ini nantinya terdapat apartemen, perkantoran, hotel, komersial area, dan museum MaCAN (Modern and Contemporary Art Nusantara) yang semuanya dibuat terintegrasi, kata Widijanto.

Widijanto juga menjelaskan salah satu keunggulan dari proyek yang berlokasi di Wisma AKR tersebut adalah memiliki lokasi yang strategis yakni berada persis di pinggir jalan Panjang Kebon Jeruk dekat dengan exit tol Kebon Jeruk Kilometer 2.

Setelah menyelesaikan pekerjaan atap bangunan, Tata Mulia Nusantara selaku kontraktor utama proyek ini akan memfokuskan pada penyelesaian pembangunan kolam renang dan gedung parkir 10 lantai yang memiliki kapasitas 125 kendaraan, jelas Widijanto.

Bangunan gedung parkir didesain sedemikian rupa dengan kemiringan empat derajat sehingga pengendara yang akan memarkirkan kendaraan merasa nyaman, apalagi menggunakan konsep terbuka sehingga udara bebas masuk membuat ruangan parkir tidak pengap.

Seluruh langit bangunan gedung parkir juga akan dilengkapi dengan lampu-lampu sehingga akan memudahkan pengendara menemukan slot parkir, jelas Widijanto.

Pada kesempatan tersebut, AKR Land Development juga melakukan penjualan perdana unit baru apartemen yang ada di lantai 18.

"Selain desainnya unik jumlah unitnya juga sangat terbatas. Terdapat beberapa pilihan unit yakni satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur dengan luas mulai 33,5 sampai 78,7 meter persegi," ujar dia.

Dengan selesainya gedung parkir dan kolam renang, pembangunan kompleks Gallery West berikutnya adalah menyelesaikan office tower dan apartment.

AKR Land Development bersama mitra kontraktornya, yakni Tata Mulia Nusantara, sangat memperhatikan detil ketangguhan bangunan melalui SOP (Standar Operasi Prosedur) pembangunan yang sangat ketat.

Tata Mulia Nusantara sendiri adalah kontraktor yang sudah sangat terpercaya, terbaik dan profesional. Dengan demikian bangunan apartemen mau pun office tower yang didirikan AKR Land, diproyeksikan akan mampu berdiri dengan tangguh.

Kualitas bangunan yang lebih baik tentu akan membuat seluruh penghuni lebih aman dan nyaman. Karena itu setiap unit di Gallery West juga memberikan jaminan investasi yang sangat berharga di masa depan. ujar Widijanto.

Pewarta: Ganet Dirgantoro
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015