Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mendoakan semua kadernya baik-baik saja ditengah isu reshuffle Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang kian santer terdengar.

"Saya harap mudah-mudahan semuanya baik saja," kata Wiranto yang ditemui selepas acara buka bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di DPP Partai Nasional Demokrat, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta, Sabtu.

Hal tersebut diucapkan Wiranto saat ditanya kemungkinan kader Partai Hanura yang duduk dalam Kabinet Kerja saat ini ikut dirombak.

Mantan Menkopolhukam di era Presiden Abdurahman Wahid itu juga mengharapkan doanya menjadi kenyataan karena dirinya telah menginstruksikan semua kadernya untuk bekerja dengan baik.

"Karena saya instruksikan agar semua bekerja dengan baik dan mengabdikan diri kepada masyarakat dengan tulus dan juga pada Hanura," katanya.

Kendati demikian, mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) di era Presiden Soeharto itu mengatakan terkait reshuffle tersebut belum ada berita yang diterimanya dan belum dikomunikasikan.

"Belum, tidak ada berita ke saya dan belum dikomunikasikan," katanya.

Sementara itu, ditemui di lokasi yang sama Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso juga menyinggung mengenai isu reshuffle yang identik dengan jatah jabatan di pemerintahan, namun dirinya tidak mengharapkan lebih.

"Ini kan PKPI sudah dikasih kursi sebagai calon Kepala BIN. Cukup satu saja lah," kata mantan Pangdam Jaya itu.

Sebelumnya dikabarkan, Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat kepada DPR terkait penunjukan Sutiyoso sebagai calon tunggal Kepala BIN. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015