Makassar (ANTARA News) - Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel Muhammad Ramli Rahim mengatakan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri ajang curahan hati "curhat" para guru untuk menjadi bahan evalusi kinerja jajaran Kemendikbud.

"Kehadiran Mendikbud pada akhir pekan ini adalah kunjungan perdana ketika menjabat sebagai Mendikbud," kata Rahmli di Makassar, Jumat.

Menurut dia, pada Sabtu sore Mendikbud tiba di Makassar dan langsung menghadiri acara bincang-bincang bersama pers dan perwakilan guru seputar masa depan pendidikan Indonesia yang dimediasi oleh IGI Sulsel.

Sementara pada keesokan harinya, lanjut dia, Mendikbud dijadwal berada di kampus II Universitas Islam Negeri (UIN), Samata, Kabupaten Gowa pada Minggu (17/5) pagi untuk memotivasi 1.500 siswa RPC dan mahasiswa UIN.

"Setelah itu, melanjutkan peninjauan di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LP3TK - BKPTIK)," katanya.

Lokasi lembaga pendidikan itu di Jalan Diklat No.30 Tambung Batu, Paccellekang, Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Ramli mengatakan, gedung LPTK3 BKPTIK tersebut bernilai miliaran rupiah dan telah diresmikan pada 2007, hanya saja gedung tersebut belum digunakan hingga saat ini. Akibatnya sebagian tubuh gedung sudah mengalami kerusakan.

"Di lokasi tersebut, Mendikbud akan menghadiri kegiatan Sambung Rasa yang dihadiri pejbatat Muspida dan pemerhati pendidikan," katannya sembari mengimbuhkan, seusai meninjau menteri bersama rombongan langsung bertolak menuju Jakarta.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015