Jakarta (ANTARA News) - Pihak Polda Metro Jaya memastikan dua perampok yang tewas ditembak polisi di daerah Cijantung Jakarta Timur, yakni AS dan DW, merupakan pembegal dan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Kedua tersangka pemain pelaku curanmor dan begal," kata Kepala Subdirektorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Didik Sugiarto saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Didik mengatakan komplotan itu termasuk target operasi aparat Polda Metro Jaya karena kerap beraksi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Saat ini, petugas Polda Metro Jaya masih memburu tiga pelaku lainnya yang diduga melarikan diri ke daerah Merak, Kota Cilegon, Banten.

Sementara itu, Kepala Unit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Handik Zusen menambahkan AS dan DW berasal dari Lampung Timur.

Jasad keduanya masih berada di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur guna menjalani autopsi.

Sebelumnya, anggota Polda Metro Jaya terlibat baku tembak dengan lima orang yang diduga komplotan pelaku kejahatan di Graha Cijantung Jakarta Timur pada Minggu sekitar pukul 14.30 WIB.

Polisi menembak mati dua orang, sedangkan tiga pelaku lainnya melarikan diri. 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015