Memang saya meminta Pak Aher (jadi imam salat Jumat) saat KAA nanti
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kesiapannya jika diminta atau ditunjuk oleh panitia pusat untuk menjadi khotib dan imam shalat Jumat tiga bahasa bagi para delegasi Muslim saat Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-60.

"Ini kan usulan Kang Emil (Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil). Insya Allah siap, tergantung perintah, kalau harus jadi khatib siap, tidak juga siap, ini urusannya urusan perintah bukan urusan kehendak pribadi," kata Ahmad Heryawan, di Bandung, Rabu.

Akan tetapi, menurut dia, hingga saat ini ia belum menerima surat permintaan resmi dari panitia penyelenggara pusat Peringatan KAA ke-60.

"Sampai sekarang belum ada keputusan karena ini keputusan dari panitia pusat. Kalau diminta siap, tidak diminta juga enggak apa," kata dia.

Ia mengatakan, terlepas dari usulan dari Wali Kota Bandung tersebut, sebagai tuan rumah ia akan mengupayakan yang terbaik bagi para delagasi dan tamu undangan Peringatan KAA.

"Pokoknya kita akan menjadi tuan rumah yang baik," kata Aher.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengusulkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menjadi imam salat Jumat pada puncak Peringatan KAA ke-60.

"Memang saya meminta Pak Aher (jadi imam salat Jumat) saat KAA nanti," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015