Surabaya (ANTARA News) - Komedian asal Surabaya Djadi Galajapo bersedia menjadi calon wakil wali kota mendampingi Tri Rismaharini dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan digelar Desember 2015.

"Kalau masyarakat Surabaya mempercayai, saya siap mendampingi Bu Risma," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Pria yang dikenal dengan songkok tinggi tersebut mengaku merasa terpanggil untuk menyumbangkan tenaga dan pemikirannya menata serta membenahi akhlak masyarakat Surabaya.

"Penutupan lokalisasi Dolly menjadi salah satu bukti keberhasilan Bu Risma membenahi akhlak warganya. Ini yang harus dibangun dan harus diperjuangkan," ujar komedian yang satu grup dengan Lutfi dan Priyo Galajapo tersebut.

"saya tidak ingin melihat seniman, khususnya komedian hanya melawak dan bahan lelucon saja. Tapi, buktikan melalui lawakan, kita bisa ikut membantu membangun akhlak," laki-laki bernama Muhammad Cheng Ho itu.

Tri Rismaharini dalam sejumlah kesempatan masih enggan berkomentar soal Pilkada dengan alasan konsentrasi menjalankan tugas hingga masa bakti berakhir September mendatang.

"Saya masih belum mikir maju lagi atau tidak. Saya fokus dulu sebagai wali kota sampai masa bakti habis," kata wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015