Ada yang berhasil menyelematkan diri, namun tiga orang terseret arus deras. Dan setelah dilakukan pencarian korban terakhir ditemukan tewas pada pukul 20.00 WIB,"
Gresik (ANTARA News) - Tiga orang tewas akibat terseret arus banjir yang terjadi di Dusun Kajar, Gading Watu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, Abu Hasan, Sabtu mengatakan banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu pada Jumat (6/2) malam.

Sedangkan tiga orang tewas akibat banjir, terjadi di Kecamatan Menganti masing-masing adalah Sutris (13), Heni (16) serta Voni (14), yang merupakan warga Dusun Kajr, Gading Watu.

Awal kejadian, saat korban pulang usai mencari ikan bersama 14 temannya, namun setelah melewati arus sungai yang deras beberapa orang terseret arus sungai.

"Ada yang berhasil menyelematkan diri, namun tiga orang terseret arus deras. Dan setelah dilakukan pencarian korban terakhir ditemukan tewas pada pukul 20.00 WIB," katanya.

Salah satu korban selamat, Eko Tri mengatakan usai pulang mencari ikan bersama sejumlah rekannya, dirinya melewati jalan setapak di sungai yang arusnya sedang deras.

Saat melintas, arus semakin deras dan beberapa rekan lainnya sempat saling tolong-menolong, namun upaya itu gagal karena arus semakin deras sehingga tiga rekannya terseret arus.

Korban selamat dalam peristiwa itu, kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Cahaya Giri, Kecamatan Menganti antara lain Jainuri Eri Erianto (17), Rama (16), Angga (20), Andy Romadhani (18), serta Eko Tri Cahyono (29).

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015