Jakarta (ANTARA News) - Sebuah tabung gas berukuran 60 kilogram meledak di dekat proyek pengerjaan perbaikan gedung Blok G, Kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB, membuat para pegawai di sekitar lokasi terkejut dan panik.

Ledakan yang terjadi di dekat mushalla itu pun mengejutkan beberapa pegawai yang sedang shalat Dzuhur, di antaranya ada yang berteriak "Allahu Akbar" dan "Astagfirullah" sambil berlari keluar dari mushalla.

Seorang pegawai yang sedang berada di lokasi kejadian mengaku mendengar suara ledakan pukul 14.10 WIB.

"Tadi suara ledakannya terdengar lumayan kencang. Saya kaget juga. Selain itu, sempat ada percikan api juga," kata pegawai bernama Dian itu.

Namun, menurut dia, tak lama kemudian sejumlah petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian dan memadamkan api akibat ledakan tabung gas itu.

"Kalau sekarang sudah aman, karena apinya sudah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang memang selalu bersiaga di sini," ujar Dian.

Tabung yang meledak tersebut merupakan tabung yang biasa digunakan untuk mengelas besi-besi dalam proyek perbaikan gedung Blok G Balai Kota.

Saat ini suasana di sekitar lokasi kejadian sudah kondusif dan para pekerja proyek melanjutkan pekerjaannya lagi.

Pewarta: Rr.Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014