Yogyakarta (ANTARA News) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara 09 Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Sultan akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 Kelurahan Panembahan. Sultan tercatat sebagai warga Rt 32/Rw 9 Kelurahan Panembahan," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Iswanto di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, Sultan yang juga Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 dan telah mendapatkan undangan untuk mencoblos di TPS 09 Kelurahan Panembahan.

"Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX yang juga masuk dalam daftar pemilih tetap Pilpres 2014 juga akan menggunakan hak suara pada pelaksanaan pemungutan suara 9 Juli 2014," katanya.

Ia mengatakan Paku Alam telah mendapatkan undangan untuk mencoblos di TPS 10 Kelurahan Purwokinanti, Kecamatan Pakualaman, Kota Yogyakarta.

"Paku Alam IX tercatat sebagai warga Rt 47/Rw 10 Kelurahan Purwokinanti, Kecamatan Pakualaman, sehingga beliau akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang dekat dengan domisilinya," kata Iswanto.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2.(*)

Pewarta: Bambang Sutopo Hadi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014