Jakarta (ANTARA News) - Gol tunggal Ramdani Lestaluhu membawa Persija Jakarta mengatasi tamunya yaitu Persik Kediri pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Dengan kemenangan ini, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu tetap bertahan dipapan tas klasemen sementara kompetisi tertinggi di Tanah Air Grup 1 dengan 25 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan bagi Persik, kekalahan ini membuat tertahan dipapan bawah dengan 11 poin dari 14 pertandingan.

Persija yang didukung puluhan ribu suporter fanatiknya yaitu Jakmania langsung bermain agresif sejak awal babak pertama. Aroma balas dendam sangat terlihat pada pertandingan ini karena Persija kalah 1-2 dari Persik diputaran pertama.

Victor Pae membuka serangan kearah pertahanan tim yang berjuluk Macan Putih dengan langsung menusuk ke gawang Sandy Firmansyah. Hanya saja upaya yang dilakukan pemain dengan nomor punggung 23 itu belum membuahkan hasil.

Upaya tim tuan rumah untuk menciptakan gol akhirnya terjadi menit 13. Tendangan keras Ramdani Lestaluhu dari luar kotak pinalti gagal diantasipasi penjaga gawang Persik. Persija akhirnya unggul 1-0.

Dalam kondisi tertinggi justru melecut semangat pemain Persik Kediri. Tim asal Kediri ini banyak melakukan tekanan salah satunya melalui Fortune Udo sehingga membuat barisan pertahanan Macan Kemayoran harus bekerja ekstra.

Tim tuan rumah sebenarnya juga banyak mendapatkan peluang termasuk melalui striker barunya, Boakay Foday. Hanya saja upaya mantan pemain Persipura itu belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan beberapa kali sundulan Fabiano Beltrame.

Mendekati babak pertama usai, permainan kedua tim cenderung keras. Bahkan aksi kurang terpuji dilakukan Victor Pae dengan menanduk pemain Persik Rendi Irawan. Wasit Gerry Rama ternyata kurang tegas karena tidak memberikan kartu kuning kedua bagi Victor Pae.

Memasuk babak kedua, tim tuan rumah bermain lebih agresif lagi. Upaya untuk menambah keunggulan terus dilakukan baik melalui Ramdani Lestaluhu, Baokay Foday maupun lewat Rohit Chand.

Salah satu peluang emas didapat oleh Ramdani Lestaluhu. Hanya saja tendangan pemain asal Tulehu Maluku itu masih membentur tiang gawang Persik Kediri. Kondisi ini lebih melecut semangat anak asuh Benny Dolo lebih menyalak.

Tekanan keras tim tuan rumah ternyata ditanggapi dengan dingin oleh pemain Persik. Justru anak asuh Hartono Ruslan itu bermain taktis saat menghalau serangan Macan Kemayoran. Bahkan, sesekali lewat serangan balik yang cepat mampu menggoyahkan pertahanan Persija.

Demi menambah kekuatan dilini depan, Benny Dolo bahkan memasukkan Rahmat Afandi untuk menggantikan Elgy Melgiansyah. Hanya saja upaya untuk menambah kekuatan belum membuahkan hasil karena hingga pertandingan usai kedudukan tetap 1-0 untuk Persija.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014