Jakarta (ANTARA News) - Belasan proyek dan prototipe karya anak bangsa dipamerkan dalam Makers Fair yang pertama kali diselenggarakan di @America membuat Wakil Duta Besar Amerika Serikat di Indonesia Kirsten Bauer terkesima, khususnya pada robot-robot buatan anak Indonesia.

"Saya terkesima dengan apa yang dapat dibuat oleh anak-anak muda. Kalau saya harus bikin sendiri, saya tidak tahu harus mulai dari mana," kata dia di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan pameran inovasi seperti Maker's Fair sudah lazim diadakan di AS dan dia berharap Makers @America Fair dapat memperbesar kesempatan para pelajar Indonesia untuk memamerkan hasil inovasinya.

Belasan stand didirikan pada acara ini untuk menampilkan proyek dan karya-karya seperti mesin penyiram tanaman, quadcopter, robot pemadam kebakaran dan mesin Rube Goldberg, yang semuanya dibuat dari berbagai kalangan, mulai murid SMA, mahasiswa, sampai komunitas robot.

Dari berbagai pameran prototipe dan proyek di Maker's Fair, Bauer mengaku paling tertarik dengan robot-robot buatan anak Indonesia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014