Depok (ANTARA News) - Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-102 Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 hari ini resmi meluncurkan tiga produk asuransi dan dua saluran distribusi baru.

Direktur Teknik dan Aktuaria AJB Bumiputera 1912, Mohammad Irsyad, mengatakan ketiga produk asuransi ini ialah Mitra Asri, Mitra Amanah dan Mitra Tani Idaman. Sementara itu, dua saluran distribusi baru yang diluncurkan ialah saluran distribusi melalui perbankan dan cabang prioritas.

"Dari ketiga produk asuransi yang diluncurkan hari ini, baru satu produk yakni Mitra Amanah yang telah mendapat ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara dua produk yang lain masih dalam proses perijinan," ujarnya dalam konferensi pers di Depok, Rabu.

Irsyad menjelaskan, produk Mitra Asri tergolong asuransi mikro perorangan yang ditujukan untuk perlindungan keluarga. Sedangkan Mitra Tani Idaman merupakan produk asuransi kumpulan untuk para petani perkebunan dengan memberikan dana peremajaan tanaman.

Produk ke tiga, Mitra Amanah, merupakan produk yang didesain sesuai prinsip syariah untuk memberikan perlindungan jiwa dan investasi.

Mengenai saluran distribusi, Irsyad mengatakan keberadaan keduanya diharapkan dapat memperkuat armada pemasaran Bumiputera.

"Saluran perbankan telah berjalan bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD). Ke depan kerjasama ini akan terus ditingkatkan dari sisi produk maupun jumlah bank yang diajak bekerjasama," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama AJB Bumiputera 1912, Madjdi Ali, menyakini kehadiran ketiga produk asuransi dan dua saluran distribusi ini mampu membantu AJB Bumiputera mempertahankan eksistensinya untuk tahun-tahun ke depan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014