Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Firman Soebagyo mengatakan, Komisi IV DPR RI akan menemui Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake besok guna meminta masukan terkait Rancangan Undang-Undang Konservasi Tanah dan Air (KTA).

"Kita ingin menanyakan sekaligus menyampaikan rencana kunjungan Komisi IV DPR RI ke San Francisco. Apakah wilayah yang direkomendasikan Kementerian Kehutanan, pakar, perguruan tinggi seperti IPB apakah benar-benar sesuai dengan yang kita inginkan. Kita juga ingin ketahui posisi lapangan dan regulasi di sana," kata Firman kepada ANTARA News, Jakarta, Selasa.

Firman yang akan memimpin rombongan ke San Francisco bersama 7 anggota Komisi IV DPR RI lainnya menambahkan, bila rekomendasi dari Duta Besar AS itu tak sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kehutanan, pakar dan perguruan tinggi, maka kunjungan kerja itu bisa dibatalkan.

"Bila rekomendasi dari Dubes AS tidak sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kehutanan, pakar dan sejumlah perguruan tinggi, maka kita batalkan untuk pergi ke San Francisco," kata Firman.

Adapun tujuh anggota Komisi IV DPR RI lainnya yang akan melakukan kunjungan kerja ke negeri Paman Sam adalah, Wan Aboe Bakar, Ali Jakob, Anton Sukartono, Siswono Yudhohusodo, Teti Kadi Bawono, Bahrudin Syarkawie, Zainut Tauhid. Kunjungan kerja itu akan dilakukan mulai 18-24 November 2013.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013