Kami harapkan kunjungan ini memberikan edukasi bagi kita semua dan bisa mempromosikannya juga
Gianyar (ANTARA News) - Sebagian kontestan ajang pemilihan ratu  kecantikan dunia "Miss World 2013" mengunjungi Bali Safari and Marine Park di Kabupaten Gianyar, Bali, untuk melihat berbagai fauna yang ada di taman satwa itu, Kamis.

"Kami harapkan kunjungan ini memberikan edukasi bagi kita semua dan bisa mempromosikannya juga. Pertama kali saya datang kesini, saya sangat terkesan karena ini membuka mata kita untuk peduli terhadap hewan yang harus dilindungi. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa," ungkap Chairwomen Miss World Organization, Julia Morley.

Dia mengungkapkan bahwa kunjungan di hari keempat masa karantina itu memiliki makna dan banyak pelajaran yang dapat diambil oleh para kontestan.

Selain masuk dalam penilaian, sesi tersebut juga bisa mengajarkan kepedulian para kontestan terhadap spesies yang harus dilindungi.

Kunjungan 65 kontestan dan juga Miss World 2012, Wexia Yu, disambut secara khusus dengan oleh manajemen dan karyawan taman safari satu-satunya di Pulau Dewata itu.

Para wanita cantik itu pun tampak antusias melihat keanekaragaman fauna baik hewan asli Indonesia maupun negara lain. Antusiasme itu tampak ketika mereka mengabadikan setiap kegiatan dengan kamera pribadi masing-masing.

Salah satu penilaian dewan juri selain kecerdasan, misi sosial, dan olahraga, kontestan ratu sejagad itu juga dinilai dari sisi aktivitas mereka di media sosial. Aktivitas keseharian para kontestan diwajibkan untuk diunggah ke media sosial di antaranya berupa dokumentasi aktivitas untuk direspon masyarakat.

Respon dari jejaring sosial itu menjadi penambah skor dalam penilaian.

Pewarta: Dewa K. Sudiarta Wiguna
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013