Penyebab kematiannya masih kita selidiki
Jambi (ANTARA News) - Polda Jambi turun menyelidiki penyebab kematian sepasang singa dan seokor harimau Sumatera di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya, langsung menginstruksikan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jambi untuk ikut menyelidiki penyebab kematian dua ekor singa dan seekor harimau, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi Senin.

"Begitu mendapatkan informasi, Pak Kapolda langsung memberikan atensi khusus kepada Dit Reskrimum untuk menyelidiki kasus ini," kata Almansyah.

Almansyah menambahkan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti yang berkaitan dengan penyebab kematian ketiga satwa tersebut. Selain itu, juga akan dilakukan koordinasi dengan pihak BKSDA dan dokter hewan setempat untuk mengungkap kasusnya.

"Penyebab kematiannya masih kita selidiki," ujar Almansyah.

Sampai saat ini pihak Polda Jambi belum pernah menerima laporan resmi terkait matinya binatang buas yang dilindungi tersebut dari pihak terkait.

Namun, pihak BKSDA Jambi dan Pengelola kebun binatang serta Dinas Peternakan Jambi, telah memberikan keterangan resmi atas matinya singa dan harimau. Singa dan harimau itu mati pada 17 Agustus dan 22 Agustus lalu.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013