Almarhum ditemukan di belakang laboratoriam sudah meninggal di lokasi kejadian,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Edi Rudy (42), dosen Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, ditemukan tewas di belakang laboratorium terpadu kampus itu, Kamis.

Jenazah korban yang diduga sementara terjatuh dari lantai tiga gedung yang berada di Jalan Syeh Abdul Rauf tersebut awalnya ditemukan Munasir, mahasiswa petugas piket malam di laboratorium sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Syiah Kuala AKP Yusuf Hariadi di tempat terpisah mengatakan bahwa indikasi sementara tidak ditemukan adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

"Almarhum ditemukan di belakang laboratoriam sudah meninggal di lokasi kejadian," katanya.

Berdasarkan hasil visum dan olah tempat kejadian perkara, menujrut dia, tidak ditemukan indikasi tindak kriminal dalam kasus itu. Diduga korban terjatuh dari lantai tiga gedung tersebut dan diperkirakan terbentur dengan sudut beton teras.

"Korban meninggal di tempat," katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan istri korban yang tinggal di kompleks dosen sektor selatan Darussalam, Banda Aceh, Edi mulanya keluar rumah pada subuh setelah mendengar ada yang memanggilnya di luar.

"Berdasarkan pengakuan istrinya, korban mengalami penyakit darah tinggi dan rencananya jenazah akan dipulangkan ke Sumatera Barat untuk dikebumikan di kampung halaman," demikian Yusuf.

(KR-IFL/D007)

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013