Sebenarnya banyak potensi jenis pementasan yang bisa disuguhkan...
Gianyar (ANTARA News) - Pertunjukan kolosal sendratari "Bali Agung" di Bali Safari and Marine Park bertambah waktu penampilannya sehingga dalam sepekan dapat disaksikan sebanyak enam kali, kata general managernya, Hans Manansang.

"Pertunjukan Bali Agung bertambah harinya dari empat hari menjadi enam hari," ujarnya di Gianyar, Bali, Minggu.

Hans mengemukakan, selama ini pementasan kolosal tersebut mendapat respon yang baik dari kalangan wisatawan mancanegara, termasuk jajaran pejabat publik dari beberapa negara sahabat.

Sebelumnya, menurut dia, ada keinginan agar pertunjukan kolosal lain yang bisa dipertontonkan kepada para pengunjung di Bali Teather, yakni wahana hiburan kesenian dalam kawasan taman rekreasi di Kabupaten Gianyar itu.

"Kami memang mengharapkan adanya pertunjukan lain yang bisa ditampilkan di wahana tersebut," ujarnya.

Sampai saat ini di tempat itu disuguhkan pertunjukan kolosal sendra tari "Bali Agung" yang mengambil kisah Prabu Jaya Pangus, yang memberikan suguhan sendratari di tengah satwa bagi pengunjung taman safari tersebut.

Menurut Hans, pihaknya selalu membuka kesempatan bagi jenis pertunjukan lainnya untuk pentas di wahana tersebut, terutama bagi gamelan yang bisa menjadi suatu garapan instrumen musik secara kolosal.

"Sebenarnya banyak potensi jenis pementasan yang bisa disuguhkan, namun kami belum secara optimal menggali dan meramunya," ujarnya.

Hans menambahkan, pihaknya tengah merencanakan untuk menampilkan pementasan baru, yakni wayang listrik, walau masih dalam tahap perencanaan dan pengkajian.

Pewarta: I Gusti Ketut Agung Wijaya
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013