Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Ari Lasso mengajak penonton konser tunggalnya di Plennary Hall, Jakarta Convention Center, Sabtu malam untuk menikmatinya dengan santai dan penuh keakraban.

"Malam ini adalah konser yang sangat santai sekali," kata Ari usai menggebrak panggung konser dengan lagu pertama "Rahasia Perempuan".

Ari yang malam itu mengenakan stelan jaket ketat dan celana jins hitam tampil tanpa beban. Ia menyapa penggemarnya yang menyemut di bibir panggung, sesekali mundur dari panggung untuk minum, atau menggoda penonton yang ada di duduk di kursi tribun.

"Selamat malam semuanya, apa kabar?," beberapa kali mantan vokalis Dewa 19 ini menanyakan hal yang sama.

Sadar hal itu dilakukan berulang-ulang dan mengundang tawa penonton. "Wah bagaimana ini, semua kata-kata yang saya susun hilang semua" katanya kemudian tertawa.

Selanjutnya tembang-tembang cinta nan romantis terus bergulir seperti "Cintailah Aku Sepenuh Hati", "Penjaga Hati" dan "Cinta Sejati".

Di lagu "Penjaga Hati", ia mengajak penonton nyanyi bersama. Sekitar 5.000 penonton diminta bernyanyi bergantian, mulai dari penonton di kursi platinum, silver, tribun dan festival.

Selain tampil solo dengan iringan musik orkestra pimpinan Andi Rianto, Ari tampil duet bersama Bunga Citra Lestari membawakan lagu "Aku dan Dirimu", bersama Melly Goeslaw alam lagu "Jika" dan bersama Titi DJ dalam lagu "Tak Akan Ada Cinta yang Lain".

Suasana konser semakin akrab ketika Ari mengajak para sahabatnya yang tergabung dalam Dewa 19 untuk naik panggung. Bersama Ahmad Dhani (keyboard), Andra (gitar) Yuke (bass) dan Agung Yudha Asmara (drum) mengalirlah tembang-tembang nostalgia seperti "Siti Nurbaya", "Restu Bumi", "Elang", dan "Satu Hati".

Penonton tampak larut dalam konser yang berlangsung sekitar tiga jam itu. Mereka mengikuti tiap intruksi dari sang penyanyi pujaan.

Tak hanya dari seputar Jakarta, penonton konser ada yang sengaja datang dari Banjarmasin, Brebes, Lampung.

"Konsernya seru. Ari orangnya bersahabat banget, pembawaannya yang santai juga membuat penonton nyaman. Bener-bene Ari banget deh," ujar penonton di bangku tribun, Erawati (28) warga Jakarta Timur.
(R022)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013