Ambon (ANTARA News) - Penyanyi  Ari Lasso bernyanyi bersama  para penggemar di  Kota Ambon dalam konser "Bangkit Maluku" Minggu  malam.

Ari Lasso menyanyikan lagu "Penjaga Hati" bersama ribuan penonton yang memadati kawasan Lapangan Merdeka.

Hits dari album pertamanya "Sendiri Dulu" usai keluar dari Dewa 19 itu, dinyanyikan sedikitnya empat kali.

"Penjaga Hati" merupakan lagu keempat yang dibawakannya dalam petunjukan musik Bangkit Maluku.

Warga  sangat antusias, mereka koor bersama ketika menyanyikan bagian refrain dari lagu tersebut.

Tidak hanya "Penjaga Hati", mantan vokalis kelompok musik Dewa 19 itu juga bernyanyi bersama masyarakat dalam medley "Perbedaaan" dan "Seandainya".

"Terima kasih Ambon. Daerah ini telah melahirkan banyak orang-orang hebat di bidang tarik suara," kata Ari Lasso.

Sedikitnya 11 nomor dibawakan oleh Ari Lasso malam itu, di antaranya "Mana Kutahu", "Arti Cinta", "Misteri Ilahi", "Hampa", "Aku Dan Dirimu", dan single terbarunya bersama Ariel Tatum "Karena Aku Telah Denganmu".

Mengawali penampilannya, musisi bernama lengkap Ari Bernardus Lasso membawakan lagu "Mengejar Matahari", yang juga menjadi original soundtrack film Mengejar Matahari.

"Sudah empat tahun saya tidak ke Ambon. Setelah berguncang semalam di dalam pesawat dan akhirnya tiba di Ambon, semua kelelahan itu terbayarkan dengan menyaksikan keindahan kota ini saat pagi hari," ucapnya.

Bangkit Maluku merupakan pertunjukan ketiga Ari Lasso di Ambon, sebelumnya ia pernah tampil di kota tersebut pada 2009, dan bersama dengan grup band Dewa 19 sekitar tahun 1990an.

Mengakhiri penampilannya, Ari Lasso membawakan medley "Kangen" dan "Kamulah satu-Satunya", lagu saat dia masih  vokalis grup Dewa 19.

(KR-IVA/A035)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013