Jakarta (ANTARA News) - Dua orang bule terlihat asyik bermain perahu karet di tengah genangan banjir di persimpangan Jalan Kebon Sirih dan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis sore.

Tim Lehman, asal Jerman, bersantai, tiduran di perahu karet warna warni yang ditarik oleh rekannya, Thomas Hausler asal Swiss di jalanan yang sudah berubah menjadi kolam besar berisi air coklat sedalam sekitar 40 sentimeter.

Mereka tampak tertawa kegirangan ketika air jadi bergelombang saat ada mobil aparat yang lewat. Warga yang terjebak banjir di kawasan itu menonton aksi Lehman dan Hausler.

"Kami harusnya ada jadwal beberapa meeting tetapi semuanya dibatalkan karena banjir. Saat di Taksi kami memutuskan untuk berhenti dan turun. Tadi perahu karetnya juga saya beli dadakan," kata Lehman yang bekerja di sebuah perusahaan properti.

Lehman yang datang ke Indonesia untuk urusan bisnis mengaku tergoda bermain air setelah melihat anak-anak bermain di genangan air.

"Saya lihat anak-anak bermain dan sepertinya asyik," ujarnya sembari tertawa.

Lehman sempat menawari orang-orang yang menonton bermain dengan perahu karetnya. "Mau coba? Silakan," katanya.

Dia pun sempat bertanya kepada para jurnalis yang mewawancarainya, "Ini media apa? Kapan beritanya muncul," ujar Lehman.

Lehman dan Hausler membawa perahu karet mereka ke arah Bundaran Hotel Indonesia. Saat mobil aparat yang mengangkut warga melintas, perahu karetnya ikut terbawa gelombang, dan ia bersorak kegirangan.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013