...sering tidak masuk kerja karena tidak memiliki sepeda motor. Setelah kami beri kendaraan dinas, malah sering menghilang."
Negara (ANTARA News) - Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali, diduga menggelapkan sepeda motor dinas kantor Kecamatan Pekutatan.

"Staf ini sudah cukup sering bermasalah. Dulu pernah saya beri sanksi karena lama bolos kerja tanpa alasan jelas," kata Camat Pekutatan, Made Budiartha, di Negara, Minggu.

Sebagai pimpinan, Budiartha mengaku sudah sering memberikan toleransi dan perhatian kepada PNS berinisial KAG itu, di antaranya dengan memberikan sepeda motor dinas Honda Astrea Grand yang merupakan bantuan dari Pemprov Bali.

"Ia beralasan sering tidak masuk kerja karena tidak memiliki sepeda motor. Setelah kami beri kendaraan dinas, malah sering menghilang," kata Budiartha selaku atasan KAG di kantor Kecamatan Pekutatan itu.

Pihaknya sudah mencari KAG di rumahnya di Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Negara, namun yang bersangkutan tidak ada.

Untuk melacak keberadaannya, Budiartha sudah berkoordinasi dengan Polsek Pekutatan.

Sementara Kepala Badan Inspektorat Kabupaten Jembrana, Ketut Arimbawa, mengatakan, sebelum bertugas di Kecamatan Pekutatan, KAG bertugas di Bagian Umum Pemkab Jembrana.

"Saat di Bagian Umum, ia juga sering bermasalah sehingga dimutasi sebagai staf di kantor Kecamatan Pekutatan," katanya.

Menurut Arimbawa, KAG memiliki istri muda dan banyak menanggung utang.

Sedangkan Kepala Polsek Pekutatan, Kompol Komang Kardika, mengaku belum menerima laporan resmi mengenai perbuatan KAG. (GBI/M038)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013