HPN 2023 ini juga bagi Pers Sultra, Pemerintah Provinsi Sultra, dan segenap kalangan menjadi momentum bersejarah
Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ali Mazi menerima Anugerah Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang akan diberikan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2023 di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Ketua PWI Sultra Sarjono yang dihubungi dari Medan, Rabu, mengatakan, peringatan HPN tanggal 9 Februari 2023 Medan, Sumatera Utara yang dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo ini juga menjadi momentum bagi pers Sultra dan Pemprov Sultra.

"HPN 2023 ini juga bagi masyarakat Pers Sultra, Pemerintah Provinsi Sultra, dan segenap kalangan menjadi momentum bersejarah. Sebab Gubernur Sultra Ali Mazi, akan memperoleh penghargaan tertinggi dari PWI, yakni Anugerah Pena Emas PWI Pusat," kata Sarjono.

Pemaparan Gubernur Sultra untuk Anugerah Pena Emas PWI Pusat ini di helat di ruang Florida Maryland-JW Mariot, Medan pada hari sebelum diserahkan oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari pada puncak HPN , Kamis (9/2/2023).

Dia menjelaskan HPN ini juga menjadi komitmen bersama khususnya masyarakat pers untuk bekerja profesional dengan instrumen UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik dan Perilaku.
 
Gubernur Sultra H.Ali Mazi saat melakukan pemaparan di hadapan panitia HPN 2023 PWI Pusat di salah satu hotel Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu. (ANTARA/HO)

"Apalagi bagi kalangan pers dalam menghadapi tahun politik yang sekarang sudah mulai bergulir dan puncaknya 2024 ini adalah tantangan. Kalangan pers masihkah bisa mempertahankan kehormatan profesi yang menjadi cita-cita kita bersama. Pers ini bekerja untuk publik, hadir untuk menyehatkan publik. Ini yang menjadi cita-cita pers dalam menjalankan profesinya," tandasnya.

Baca juga: DK PWI Pusat kembali serukan anggota dan pengurus PWI taati aturan
Baca juga: PWI harap pers Indonesia tetap jaga independensi di tahun politik


 

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023