Yogyakarta (ANTARA) - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) memperingati HUT ke-37 dengan menebar 15.000 bibit ikan nila di Sungai Elo di Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis.

Direktur Utama Indonesia Re, Benny Waworuntu mengatakan, selama dua tahun peringatan HUT hanya dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19. Namun tahun ini bisa dilaksanakan secara luring mulai 30 November sampai 3 Desember 2022 di Yogyakarta.

“Perayaan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara manajemen dengan seluruh karyawan dalam kegiatan membatik, land tour, kegiatan sosial (CSR) dan team building,” kata Benny.

Dengan mengusung tema “Together Exceeding Expectation”, HUT ke-37 ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan antara manajemen dengan karyawan agar dapat mencapai keinginan, harapan, dan cita-cita perusahaan di masa mendatang dengan tindakan yang nyata.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam bentuk kepedulian perusahaan terhadap sosial dan lingkungan. Perusahaan juga melakukan kegiatan sosial, mulai dari kegiatan donor darah oleh karyawan, dan pemberian beasiswa bagi anak karyawan yang berprestasi hingga perbaikan rumah untuk karyawan kontrak.

“Tadi kami juga melakukan pelepasan 15.000 bibit ikan Nila di Sungai Elo untuk meningkatkan keseimbangan ekosistem sungai sebagai akibat penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan dan merusak biota dan ekosistem sungai,” katanya.

Benny berharap dengan perayaan ini, dapat kembali membangkitkan kembali semangat serta dapat meningkatkan keterlibatan sehingga terjalinnya kerjasama yang baik antara manajemen dan karyawan. Selain itu dapat meningkatkan rasa memiliki karyawan terhadap perusahaan dan meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan.

Sementara itu, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary Indonesia Re Robbi Y Walid mengungkapkan benih ikan yang dilepas dibeli dari mitra binaan yang ada di Berbah, Sleman.

“Kami selalu libatkan mitra binaan, seperti pelatihan sampai bantuan pemasaran. Intinya itu dana bergulir, kalau sudah sukses, akan dipinjamkan ke mitra binaan yang baru lagi,” katanya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022