Terimakasih PLN atas apresiasinya kepada kami berdua. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami untuk kedepannya, PLN semakin jaya
Makassar (ANTARA) - PLN UIW Sulselrabar (Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat) menyerahkan bantuan pendidikan kepada enam siswa-siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di area kerjanya melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

General Manager PLN UIW Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin di Makassar, Rabu menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah dicapai para siswa yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat dalam mengikuti Paskibraka tingkat nasional.

“Kami merasa bangga atas terpilihnya siswa-siswi yang mewakili Sulselrabar pada Paskibraka tingkat nasional. Program TJSL bantuan pendidikan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap prestasi yang telah diraih oleh adik-adik Paskibraka ini," ungkap Andy di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kendari (UP3) Kendari.

Baca juga: WIKA Serahkan Beasiswa kepada Seluruh Paskibraka

Ia mengatakan, bantuan pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kemampuan para siswa selama menjalani pendidikan di sekolah.

“Kami berharap bantuan pendidikan ini dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah, sehingga mampu meningkatkan semangat, kemampuan serta prestasi para siswa, baik di bidang akademis maupun non akademis," tambahnya.

Adapun enam siswa-siswi Paskibraka nasional yang menerima bantuan pendidikan di Sulselrabar yakni; Muhammad Azwar dari Bone, Sulawesi Selatan, Bintang dari Desa Lara, Kec. Bae Bunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan serta Arnold Steven Sinaga dari Kendari Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Pegadaian MengEMASkan Paskibraka Dengan Tabungan Emas

Selanjutnya, Divani Alifia Siswanto dari Kecamatan Mandonga, Sulawesi Tenggara, Ariel Derio Permana dari Kel.Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat dan Dara Banjarani dari Desa Tobadak, Mamuju, Sulawesi Barat.

Arnold Steven Sinaga (15), siswi SMA Negeri 4 Kendari, menyampaikan terimakasihnya kepada PLN yang telah mengapresiasi prestasi mereka sebagai tim Paskibraka tingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kami merasa bangga atas pencapaian yang diterima, sebagai perwakilan Sultra pada Paskibraka nasional, dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk pendidikan kami kedepannya," ujar Sinaga.

Hal senada juga disampaikan Divani Alifia Siswanto, Siswi SMA Negeri 1 Kendari. Bantuan pendidikan ini, menurut siswi berusia 15 tahun tersebut, sangat membantu meningkatkan kemampuan serta pendidikan dirinya di waktu yang akan datang.

“Terimakasih PLN atas apresiasinya kepada kami berdua. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami untuk kedepannya, PLN semakin jaya," ujar Divani.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022