hari ini jenazah dikebumikan di Batam di Sei Temiang
Batam (ANTARA) - Seorang haji asal Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat atas nama Raden Roro Siti Nurini (63) meninggal dunia, Selasa (9/8) sore usai dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam sejak 9 Agustus 2022 karena sakit jantung.

Sekretaris PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Edi Batara di Batam, Rabu, menyampaikan seorang haji yang tergabung dalam kloter 4 tersebut sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi sebelum kembali ke Indonesia.

"Beliau ini jamaah kloter 4 Kalimantan Barat, saat masih di Arab Saudi masuk rumah sakit sehingga tidak bisa diberangkatkan bersama rombongan kloter 4. Di rawat di rumah sakit Arab Saudi, kemudian di bawa ke Madinah dan bisa pulang setelah dinyatakan layak terbang dan sehat, dan kemudian ikut kloter 12 yang isinya jamaah gabungan dari Riau dan Jambi," katanya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, setibanya Raden Roro Siti Nurini bersama kloter 12 di Bandara Hang Nadim langsung dilakukan pengecekan oleh tim kesehatan dan dinyatakan layak untuk menginap di Asrama Haji Batam yang juga dalam pengawasan tim kesehatan PPIH.

Baca juga: PPIH: Hingga saat ini dua calhaj Embarkasi Batam meninggal di Mekkah
Baca juga: Seorang calon haji dari Riau meninggal dunia di Mekkah

​​​​​​Namun ketika tim kesehatan kembali melakukan pengecekan di pagi hari, Raden Roro Siti Nurini dirujuk ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam karena kondisi yang semakin melemah dan dinyatakan meninggal pada Selasa (9/8) pukul 15.33 WIB.

Sementara itu, jenazah Raden Roro Siti Nurini dimakamkan di TPU Sei Temiang Kota Batam pada Rabu (10/8) yang dihadiri oleh keluarga.

"Hari ini keluarganya datang semua, hari ini jenazah dikebumikan di Batam di Sei Temiang," ujar Edi.

Dalam keberangkatan ibadah haji, Raden Roro Siti Nurini hanya seorang diri tanpa didampingi pihak keluarga.

"Beliau berangkat haji sendiri, tidak sama keluarga yang ikut," demikian Edi.

Baca juga: PPIH: 83 anggota jamaah haji meninggal dunia

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022