Medan (ANTARA News) - Hujan yang mengguyur Kota Medan dan daerah sekitarnya, Selasa, membuat sejumlah badan jalan raya di Ibukota Provinsi Sumatera Utara itu tergenang air.

Hujan yang berlangsung sejak Pukul 13.00 WIB hingga Pukul 17.00 WIB tersebut menimbulkan genangan air di sejumlah titik badan jalan raya di Medan.

Genangan air terjadi, antara lain di sebagian Jalan Gatot Subroto, Jalan Yos Sudarso Medan dan sejumlah jalan raya di sekitarnya.

Di Jalan Gatot Subroto persisnya di depan Makodam I Bukit Barisan, genangan air menutup sebagian besar badan jalan hingga mencapai sekitar 15 centimer.

Genangan air terjadi akibat parit atau drainase di seberang Makodam Bukit Barisan nyaris tidak berfungsi mengalirkan air secara baik, sehingga meluap ke badan jalan.

Kondisi hampir serupa juga terjadi di sebagian badan Jalan Gatot Subroto yang berada di kawasan Simpang Kantor.

Air yang menggenangi sebagian badan jalan raya yang menghubungkan kawasan inti Kota Medan dengan Pelabuhan Belawan itu turut mengakibatkan sejumlah kendaraan terjebak macet.

Sejumlah kendaraan bermotor yang melintas di badan jalan yang tergenang air terpaksa harus mengurangi kecepatan guna menghindari risiko mogok.

"Hampir setiap turun hujan, di kawasan Simpang Kantor memang selalu banjir," ujar Edison, sopir salah satu perusahaan angkutan umum Medan-Belawan.

Di kawasan Simpang Kantor, ratusan unit truk dan mobil sempat beberapa saat terjebak macet akibat badan jalan raya itu digenangi hingga mencapai sekitar 20 centimeter.
(ANT-197)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011