Medan (ANTARA News) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Nurdin Lubis, mengemukakan bahwa kegiatan jalan sehat yang digelar Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Biro Sumatera Utara dengan Korps Pegawai Republik Indonesia perlu digelar setiap tahun.

"Kami berharap acara ini bisa digelar setiap tahun," katanya usai melepas acara jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dan HUT ke-40 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Provinsi Sumatera Utara di halaman kantor gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Minggu.

Jalan sehat massal, menurut Ketua Korpri Sumut itu, salah satu momentum tepat untuk mempererat hubungan silaturahim antara segenap jajaran birokrat dengan keluarga besar pers dan masyarakat luas di daerah itu.

Melalui kegiatan olahraga massal bernuansa hiburan dan rekreasi itu, kata Nurdin, segenap keluarga besar Korpri, pers dan masyarakat luas bisa berinteraksi secara lebih dekat dan sinergitas yang sudah berjalan baik selama ini diharapkan bisa ditingkatkan lagi.

Selain membangun kerja sama di bidang olahraga, pihaknya juga berkomitmen meningkatkan kerja sama di berbagai bidang sosial dan kegiatan olahraga lainnya dengan sejumlah organisasi masyarakat.

"Korpri Sumatera Utara akan terus berupaya meningkatkan kerja sama positif dengan segenap organisasi masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan jalan sehat yang digelar Perum LKBN ANTARA Biro Sumut dengan Korpri Sumut.

Acara jalan sehat ANTARA-Korpri Sumut yang baru pertama kali digelar itu diikuti sebanyak 2.000 orang lebih peserta dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS), pegawai BUMN, BUMD, perusahaan swasta, mahasiswa, pelajar dan masyarakat.

Selain itu, jalan sehat ini juga diikuti para politisi dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Kota Medan.

Kegiatan ini menyediakan sejumlah hadiah lucky draw, di antaranya sepeda motor dan beragam jenis peralatan elektronik.

Para peserta jalan sehat yang dilepas Sekda Provinsi Sumut Nurdin Lubis tersebut menempuh perjalanan sepanjang hampir dua kilo meter di kawasan inti Kota Medan.
(ANTA-197/M034)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011